Film Horor Indonesia Terbaik Kisah yang Menyeramkan

Film horror telah lama menjadi favorit bagi banyak orang, bahkan disebut-sebut sebagai olahraga sport jantung. Terutama di kalangan anak muda, genre ini memiliki daya tarik tersendiri. Di Indonesia sendiri, film horror masih tetap digemari oleh penonton setia.

Setiap tahunnya, kita disuguhkan dengan berbagai macam film horror yang menarik di layar lebar. Tak jarang, film-film lawas pun di-remake dengan sentuhan baru yang berhasil membuat kita merasakan ketakutan yang sama. 

Nurizsapce.com telah merangkum beberapa rekomendasi film horror unggulan yang tidak boleh kamu lewatkan. Yuk, langsung saja simak artikel berikut ini.

Daftar Fiml Horor Terbaik di Indonesia Cerita Menyeramkan

Film Horor Inang

1. Inang (2022)

Inang merupakan film horor Indonesia yang berhasil meraih pengakuan internasional. Film yang dibintangi oleh Naysila Mirdad ini sukses masuk dan ditayangkan di Bucheon International Fantastic Film Festival alias BIFAN di Korea Selatan.

2. The Doll 2 (2017)

Film horor Indonesia yang satu ini dirilis pada 20 Juli 2017. Dengan jumlah penonton mencapai 1 juta orang, film ini diperankan oleh artis ternama tanah air, Herjunot Ali dan Luna Maya. Kamu bisa menonton film yang mengisahkan tentang roh di dalam boneka ini di Netflix, loh!

3. Mata Batin (2017)

Film horor Indonesia lainnya yang juga berhasil mencapai angka penonton 1 juta orang. Mata Batin menceritakan kisah Alia yang diperankan oleh Jessica Mila yang memiliki kemampuan melihat makhluk halus. Film karya Rocky Soraya ini bisa kamu saksikan di Netflix.

4. Mata Batin 2 (2019)

Masih disutradarai oleh Rocky Soraya, Mata Batin melanjutkan kisahnya dengan merilis sekuel pada tahun 2019. Film ini mengisahkan perjalanan hidup Jessica Mila yang tinggal di panti asuhan setelah kejadian di film pertama. Bikin merinding, jangan ditonton sendirian, ya!

5. Sebelum Iblis Menjemput (2018)

Dibintangi oleh dua artis cantik, Chelsea Islan dan Pevita Pearce, film ini mampu menghadirkan ketegangan yang luar biasa bagi penontonnya. Dirilis pada tahun 2018, Sebelum Iblis Menjemput disutradarai oleh Timo Tjahjanto. Film ini juga dapat dinikmati di Netflix, loh!

6. Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 (2020)

Tidak puas dengan film pertamanya, Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 merupakan kelanjutan dari film sebelumnya yang sukses meraih 1 juta penonton. Masih diperankan oleh Chelsea Islan, film ini sangat cocok bagi yang suka suasana tegang. Sangat direkomendasikan!

7. Rumah Dara (2010)

Rumah Dara adalah film horor pembantaian asal Indonesia yang dirilis pada 22 Januari 2010. Film ini dibintangi oleh Shareefa Daanish dan Julie Estelle sebagai tokoh utama. 

Rumah Dara mengisahkan tentang sekelompok pemuda-pemudi yang terperangkap di rumah milik seorang pembunuh misterius bernama 'Dara'. Sukses besar, film ini memenangkan kategori Film Indonesia Terbaik dalam Jakarta International Film Festival tahun 2010.

8. Janin (2020)

Film Janin yang dirilis pada tahun 2020 menceritakan kisah sepasang suami istri, Randu dan Dinar, yang baru saja menikah. Kebahagiaan mereka terganggu saat Dinar hamil anak pertama. Film ini penuh dengan adegan menegangkan yang membuat penonton merinding. Seram sekali!

9. Pengabdi Setan (2017)

Pengabdi Setan adalah salah satu film horor Indonesia yang sukses besar setelah dirilis pada tahun 2017. Film ini berhasil menarik lebih dari 4 juta penonton di bioskop. Kesuksesan film ini bahkan membawanya ke kancah internasional dengan penayangan di 42 negara. Pengabdi Setan merupakan karya yang diakui sebagai film horor berkualitas tinggi yang wajib ditonton.

10. Pengabdi Setan 2 (2022)

Sebagai kelanjutan dari kesuksesan film sebelumnya, Pengabdi Setan 2 yang dirilis pada tahun 2022 kembali mencuri perhatian. Film ini melanjutkan kisah keluarga Rini yang pindah ke apartemen setelah kejadian di film pertama. Pengabdi Setan 2 berhasil mencetak angka penjualan yang tinggi dan menjadi pembicaraan hangat, baik di dalam maupun luar negeri.

11. Modus Anomali (2012)

Modus Anomali, karya Joko Anwar, dirilis pada tahun 2012. Film ini mengisahkan Evan yang tiba-tiba kehilangan ingatan dan dihadapkan pada berbagai petunjuk mengerikan yang menunjukkan bahwa ada pembunuhan baru saja terjadi. Film ini memiliki adegan yang cukup sadis dan menghadirkan ketegangan yang membuat penonton deg-degan.

12. Perempuan Tanah Jahanam (2019)

Salah satu karya lain dari Joko Anwar, Perempuan Tanah Jahanam atau Impetigore, pantas masuk daftar ini. Film ini berhasil meraih prestasi di dalam dan luar negeri dan tidak boleh dilewatkan. Dibintangi oleh Tara Basro, film ini bahkan mendapatkan rekomendasi dari aktor Hollywood, Kumail Nanjiani, melalui akun Twitternya.

13. Danur (2017)

Danur merupakan film horor Indonesia yang dirilis pada tanggal 30 Maret 2017. Disutradarai oleh Awi Suryadi, film ini diadaptasi dari buku berjudul "Gerbang Dialog Danur" karya Risa Saraswati, yang didasarkan pada pengalaman pribadinya sebagai seorang gadis indigo. Dengan dibintangi oleh Prilly Latuconsina, Danur berhasil menarik perhatian lebih dari 2 juta penonton.

14. Qodrat (2022)

Film Qodrat yang dibintangi oleh Vino G. Bastian dan Marsha Timothy berhasil mencuri perhatian sebagai salah satu film horor yang menarik di tahun 2022. Bahkan, film ini juga ditayangkan di luar negeri.

15. Ivanna

Ivanna merupakan spin-off dari Danur 2: Maddah. Film ini mengisahkan teror hantu Ivanna, seorang perempuan berambut pirang asal Belanda, yang dibunuh oleh tentara Jepang. Arwah Ivanna kemudian ingin membalas dendam karena merasa dikhianati semasa hidupnya.

16. Asih

Salah satu film horor terbaru yang patut kamu saksikan adalah "Asih", yang telah dirilis pada tanggal 11 Oktober 2018. Dalam film ini, sutradara Awi Suryadi berhasil membawa penonton masuk ke dalam alam misteri yang menghantui, sambil tetap mempertahankan daya tarik karakter ikonik Asih yang diperankan oleh Shareefa Daanish.

17. Suzzana: Bernapas dalam Kubur

Setelah lima tahun tidak dikaruniai anak, pasangan suami istri Suzzana dan Satria merasa senang bukan kepalang saat Suzzana akhirnya dinyatakan hamil. Namun, kebahagiaan mereka tidak berlangsung lama. Suatu hari, empat karyawan yang memiliki dendam pada Satria merampok rumah pasangan itu. 

Namun, nasib buruk menimpa mereka ketika Suzzana tiba-tiba bangkit sebagai sosok misterius yang berniat membalas dendam. Suzzana: Bernapas dalam Kubur menghadirkan cerita horor yang seram dan penuh ketegangan.

Lebih baru Lebih lama