Ini Daftar 7 Artis Partai PAN Mereka Terkenal Semua

artis partai PAN

Nurizspace.com - Banyak Artis di partai PAN yang sudah sering muncul di televisi dan sosial media dengan menyanyikan lagu pan-pan-pan. Mereka maju di pemilu 2024 menjadi kader dan calon legislatif di setiap daerah. Beberapa artis ini popularitasnya cepat meningkatkan perhatian masyarakat karena mereka adalah orang-orang terkenal yang sering muncul di televisi.

Langkah ini tentu menarik perhatian, karena popularitas mereka sebagai sosok yang sering muncul di televisi turut berkontribusi dalam memperkenalkan partai dan tujuan politiknya kepada masyarakat. 

1. Pasha Ungu

Pasha Ungu, siapa yang tidak kenal vokalis keren yang satu ini? Ternyata, tidak hanya vokalnya yang memikat hati para penggemar, Pasha juga memiliki kiprah dalam dunia politik. Bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN) sejak lama, kini Pasha bahkan memegang posisi sebagai Ketua Umum Barisan Penegak Amanat Nasional (BM PAN) untuk periode 2022-2026.

2. Eko Patrio

Eko, yang dulu sering muncul sebagai komedian kini berada dalam panggung politik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DKI Jakarta. Sudah lama Eko tidak muncul di layar kaca karena terlibat dalam politik, dan pada tahun-tahun sebelumnya, ia juga telah menjabat sebagai anggota DPR pada periode 2014-2019.

3. Desy Ratnasari 

Artis senior yang sudah lama vakum dari dunia hiburan. Desy Ratnasari pmemilih beralih haluan dan terjun ke arena politik. Betapa gemilangnya kiprah Desy sebagai politisi! Mengabdi dalam dua periode sebagai anggota DPR, Desy benar-benar membuktikan dirinya. Pada pemilu 2014, Desy memulai perjalanan politiknya sebagai caleg PAN dapil Jabar IV. 

4. Verrel Bramasta

Siapa yang tak kenal aktor muda dan ganteng Verrell Bramasta yang telah banyak membintangi film dan sinetron ini. Pada bulan Februari 2023, Verrel resmi menjadi bagian dari keluarga PAN sebagai kader baru. Tidak hanya itu, Verrel langsung memutuskan untuk mengambil peran yang lebih besar dengan mencalonkan diri sebagai bakal calon legislatif PAN pada pemilu 2024 untuk wilayah Jawa Barat. 

5. Uya Kuya

Pemilik nama asli Surya Utama bergabung menjadi kader PAN. Uya Kuya telah resmi bergabung dengan PAN dan mendapatkan penghormatan luar biasa, langsung dilantik oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Uya juga mengumumkan kesiapannya untuk bersaing dalam pemilu 2024 yang akan datang. Ia siap memperebutkan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dengan daerah pemilihan Jakarta Selatan. 

6. Elly Sugigi

Artis iconik yang pasti sudah banyak dikenal orang Indonesia ini juga salah satu kader partai PAN. Elly Sugigi sudah gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat sebagai kader PAN. Elly sebagai Ketua Badan Seni Budaya DPP PUAN setelah bergabung dengan Perempuan Amanat Nasional (PUAN). Tidak hanya itu, Elly pun telah melangkah lebih jauh dengan mengusung nama aslinya, Ely Suhari. Ia siap untuk bertarung sebagai bakal calon legislatif dalam pemilu mendatang untuk daerah pemilihan Jakarta Timur.

7. Primus Yustisio

Artis senior yang sudah lama tidak terlihat di dunia hiburan, memilih untuk aktif dalam kancah politik. Primus memilih di dunia politik bersama partai PAN. Dalam perjalanannya di DPR RI, Primus Yustisio telah menjadi anggota dari Fraksi Dia mewakili daerah pemilihan Bogor.

Kita sebagaian beasar masyarakat Indonesia yang sudah berusia 25 tahun ke atas atau generasi milenial rata-rata tahu nama-nama artis di atas karena dulu sering muncul di televisi. Mereka semua orang terkenal sehingga banyak yang menyebut juga PAN sebagai singkatan Partai Artis Nasional.

Memang keahadiran artis di partai PAN bisa lebih cepat meningkatkan popularitas di mata masyarakat, atau justru memberi kesan yang kurang tepat karena mereka adalah artis di dunia hiburan.

Lebih baru Lebih lama