Review Film Reptile Netflix 2023 yang Mengecewakan

review reptile Netflix

Sebagai penggemar film genre thriller misteri sudah banyak yang saya tonton dan hasilnya cukup memuaskan. Kecuali Reptile 2023 yang baru saja tayang di Netflix.

Banyak sekali hal janggal dan aneh yang tidak diungkap sampai di akhir film. Bahkan judulnya tidak pernah masuk dalam unsur film "reptile" itu sendiri.

Entah apa maksud dari nama film dengan judul Reptile, kita tidak akan melihat hewan atau ungkapan tersebut di dalam cerita. Hanya sekali ketika Summer (Matilda Lutz) sebagi korban pembunuhan melihat bekas sisik ular dibawah pot di rumah barunya. Setelah itu Summer mendengar ada orang datang, kemudian terjadi pembunuhan.

Tidak ada motif yang dijelaskan mengapa korban dibunuh secara brutal dengan beberapa kali tusukan sampai akhir cerita. Tidak ada identifikasi jejak selain dari rekaman mobil di cctv. Bahkan otopsi bekas luka di bagian tangan korban juga tidak diungkap sampai akhir cerita.

Seolah sutradara hanya ingin menunjukkan ketegangan yang tidak jelas sebagai ciri misteri movie, penonton diajak fokus pada ketegangan Nichols (Benicio Del Toro) 

Jika penonton memposisikan diri sebagai Nichols mungkin cerita ini cocok dan bagus, tapi jika menginginkan sebuah genre thriller, saya rasa pasti kecewa.

Alur Cerita Mudah dan Seru Tapi..

Saya akui sejak awal hingga pertengahan cerita memang alurnya mudah dan cukup menarik untuk ditonton sebagai penggemar film thriller.

Ada sedikit ketegangan ketika dihadirkan orang yang membenci Will Grady (Justin Timberlake) pacar Summer. Eli philips menuduh Will sebagai dalam utama dalam pembunuhan, dan dia membawa kesan teror yang cukup menegangkan.

Eli Philips seolah-olah hanya dibuat untuk membuat ketegangan dalam cerita. Tapi anehnya Eli Phillips di sepertiga akhir cerita tidak dijelaskan dengan jelas, dan mengapa berperilaku aneh.  Sekedar membuat penonton tegang dan mengira dia sebagai pembunuhnya.

Efek Sound Tidak Sesuai

Backsound menegangkan seolah-olah film misteri, padahal jela-jela tokoh utama Nicholas seorang polisi dan ditemani oleh para kepolisian yang tentunya tidak perlu tegang ketika mengumpulkan data pembunuhan.

Membuat kaget penonton dengan sound menegangkan sangat tidak masuk akal jika tokohnya adalah polisi yang sudah sering menangani kasus menegangkan.

Ending yang Sangat Mengecewakan

Seolah membuat para penonton bingung, tapi yang jelas endingnya membuat sangat kecewa. Orang-orang yang tidak ada urusan sejak awal cerita menjadi dalang pembunuhan hanya karena Summer akan melaporkan masalah narkoba yang dia ketahui ke FBI. 

Tidak ada kejelasan tentang Will Grady yang sejak awal menjadi tokoh utama sang pacar yang dibunuh. Hanya ditunjukkan mungkin bagian dari agen narkoba yang bersekongkol dengan para tersangka Modus pembunuhan, dan cara membunuh yang sama sekali tidak diungkap.

Bukannya diungkap kejahatan tersebut, tetapi justru terjadi ketegangan saling baku tembak di akhir cerita. Seperti ending yang terbang ke dunia lain

Reptile mungkin menunjukkan sifat yang menjijikkan, tidak punya perasaan, saling membunuh bagi sekumpulan orang-orang yang hanya mementingkan uang.

Rating 6.0/10

Lebih baru Lebih lama