Pengalaman Merek Eiger dan Rei Lebih Bagus Mana ?

Eiger Vs Rei

Antara Eiger dan Rei lebih bagus mana sih? hal ini pasti selalu menjadi pembahasan bagi kita yang suka dengan perlengkapan advanture dan kegiatan outdoor, apalagi memang suka naik gunung pasti tidak asing lagi dengan dua merek ini.

Banyak orang mungkin sering menyebut "Rei" padahal yang benar adalah Arei, karena mungkin huruf A berbentuk logo, dan tulisan yang jelas lebih mudah dibaca REI.

Eiger dan Arei adalah merek perlengkapan Advanture paling terkenal asli dari Indonesia. Sepertinya dua produk ini pasti menjadi pilihan para pengemar kegiatan outdoor di Indonesia. 

Kami mencari tahu dan mewawancarai mas Al Doflamingo (nama samaran narasumber). Salah seorang mantan aktivis pecinta alam, dia tidak fanatik antara keduanya, sama-sama bagus, dan bisa pakai merek Eiger atau Arei bersamaan.

Produk-produk Eiger dan Arei kebanyakan hampir sama saja, mulai dari sandal gunung, tas, sepatu, jaket, tongkat, alat masak, tenda dan lain sebagainya, modelnya pun mirip-mirip semua.

Sebenarnya dari segi kualitas dan harga tidak ada bedanya, lebih ke selera masing-masing personal saja.

Tapi Al akan berbagi dari segi pengalaman dia yang suka dengan kedua merek tersebut, yang mumngkin saja berbeda pandangan setiap orang.

Eiger Sedikit Lebih Unggul dari Segi Kualitas

Dari pengalaman seorang Al pribadi, misalnya tas, sandal, atau sepatu Eiger bisa awet 5-7 tahun, sedangkan Arei bisa awet 4-6 tahun. 

Ini berdasarkan pengalaman dia ketika dulu tahun 2006 membeli sandal Eiger bisa awet sampai tahun 2012, kemudian ganti membeli merek Arei di tahun 2012 awet hingga tahun 2016.

Tentu beda orang akan beda pengalamannya. Al juga pernah punya tas eiger yang sangat awet dari tahun 2009 hingga 2015, juga punya ikat pingang Arei tapi hilang dan lupa awet berapa tahun,

Al tidak fanatik merek Eiger, dia juga suka Arei, Consina, Karimor, intinya lebih memilih model yang kira-kira paling cocok dan pas ketika dipakai.

Tentu ketika berbagi pengalaman ini barangnya sudah hilang, saya menulis di tahun 2024 sedangkan pengalaman mas Al menggunakan merek-merek outdoor sejak 2006 hingga 2016, ketika dia masih suka menjadi anggota pecinta alam.

Sekarang mas Al sudah pensiun dari kegiatan outdoor, sehingga tidak begitu menggunakan perlengkapan yang kuat khusus advanture.

Arei Katanya Modelnya Lebih Bagus

Ini adalah pernyataan atau kesan dari teman-teman mas Al dan juga istri  beliau mengapa mereka lebih suka sandal, tas dan jaket merek Arei, karena katanya modelnya lebih bagus.

Jika anda mengamati siswa dan mahasiswa yang suka dengan perlengkapan outdoor, memang kita akan melihat sendiri pengguna merek Arei lebih banyak. Hal ini juga selaras dengan harga Arei yang lebih murah.

Harga Arei Sedikit Lebih Murah

Contohnya produk tas, dengan model dan ukuran yang sama, merek Eiger seharga 480 ribu Arei hanya 420 ribu. Jadi tentu saja jika digunakan untuk kegiatan sehari-hari, ke sekolah, ke kampus maka Arei biasanya menjadi pilihan, lebih murah dan kualitasnya juga bagus.

Memang seolah-olah Arei ini memposisikan diri menjadi pilihan dengan harga yang lebih miring, tapi sebenarnya selisihnya tidak banyak.

Memilih Lebih Pada Sesuai Kebutuhan

Sebenarnya keduanya sama saja, dari segi kualitas dan harga. Konsumen balik kepada mana yang paling sesuai dengan kebutuhan. Bisa jadi mencari model sandal adanya merek Arei yang sesuai, atau mencari tas yang cocok adanya merek Eiger.

Bagi kalangan pecinta alam bebas juga tidak pernah mempermasalahkan soal merek, tidak ada fanatisme bahkan lebih suka jika punya berbagai macam merek outdoor gear tidak hanya Eiger dan Arei saja.

Narasumber: Al Doflamingo

Nurizspace.com

Lebih baru Lebih lama